Widget

1. Menambahkan Widget.

Widget merupakan fungsi spesifik yang bisa Anda tempatkan di sidebar Zloob. Pertama, widget menjadi cara sederhana untuk menambahkan galeri, kutipan, postingan populer, kotak “like” facebook, atau item dinamis lain di situs Anda. Widget bisa ditemukan di halaman Appearance > Widget atau dalam bahasa Indonesia Tampilan > Widget pada admin area site Anda.

Anda akan melihat widget yang Anda bisa tambahkan di bawah daftar widget yang tersedia. Di sebelah kanan, Anda akan temukan area tujuan pada situs dimana Anda bisa menempatkan widget-widget tersebut. Area tujuan ini ditentukan oleh template Zloob Anda, yang disebut sidebar atau area widget.

Ada banyak cara untuk menambahkan widget ke sidebar yang tersedia di template Zloob Anda. Cara paling mudah adalah dengan menyeret dan meletakkannya di sidebar Anda.

Anda juga bisa klik judul widget dari daftar widget yang tersedia. Zloob akan menunjukkan daftar sidebar dimana Anda bisa menambahkan widget ini. Cukup pilih sidebar sebagai tempat untuk widget tambahan, dan lalu klik tombol ‘Tambahkan Widget’ untuk menambahkannya.

Halaman widget bukan satu-satunya cara untuk menambahkan widget ke situs Anda. Anda juga bisa tambahkan widget menggunakan preview dengan mengunjungi Tampilan >> Sesuaikan.

lalu pilih widget > lokasi widget  pada sidebar.

Penting untuk diperhatikan, tidak semua area widget dan sidebar Anda akan muncul di customizer. Ini sebabnya dianjurkan menggunakan layar Appearance >> Widgets untuk menambahkan widget di Zloob.

2. Cara Menghapus Widget

Menghapus widget di situs anda sama mudahnya dengan menambahkannya. Yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi halaman Appearance >> Widget. Cari widget yang ingin Anda hapus pada sidebar dan klik ke judul widget untuk ekspansinya. Di bawah pengaturan widget Anda akan temukan tautan untuk menghapus widget. Menghapus sebuah widget akan menghilangkannya dari sidebar dan juga akan menghilangkan pengaturan widget seperti judul atau pilihan yang telah Anda pilih.