Setting Menu & Halaman

1. Halaman/Page.

Hal yang paling mendasar dalam menggunakan halaman adalah menempatkan halaman tersebut ke dalam menu agar pembaca anda dapat mudah mengakses halaman tersebut. Anda dapat melakukannya dengan memasukkan halaman yang sudah anda buat ke dalam menu di Dasbor > Tampilan > Menu.

2. Menambahkan Halaman

Anda dapat membuat menu baru jika belum memiliki menu atau langsung membuat dari menu yang sudah kami sediakan (saat anda menggunakan layout kami).


Pilih halaman anda kemudian tekan tombol “Tambahkan ke Menu” dan secara otomatis halaman yang anda pilih akan masuk ke menu pada urutan paling bawah. Anda dapat menggiring menu item tersebut keatas dan kebawah  untuk menentukan posisinya. Anda juga dapat menggiring dan menggesernya ke samping untuk membuatnya menjadi sub-menu.

3. Tentukan Halaman Utama Anda.

Halaman utama anda adalah “Home” jika anda menggunakan layout kami. Namun bagaimana jika anda ingin mengganti halaman utama anda menjadi halaman yang berisi “Porfolio Masonry“?Jawabannya adalah anda harus menentukan ulang halaman apa yang akan tampil sebagai halaman utama. Anda harus merubahnya di dalam Dasbor > Pengaturan > Membaca.

Link tersebut akan membawa anda ke halaman pengaturan ‘reading’.

Jika anda memilih “Pos-pos terbaru Anda” sebagai laman depan anda, maka tampilan laman depan anda akan berubah menjadi standard page blog. Jika anda ingin menentukan halaman depan anda dengan laman yang sudah anda buat khusus untuk itu (seperti Home pada template kami), maka anda harus memilih “Halaman Statis” sebagai tampilan laman depan.

Pilih halaman depan dengan laman pilihan anda, kemudian Laman Pos anda dengan halaman kosong (hanya bersisi judul “Blog” atau apapun itu dengan template default), atau kosongkan jika anda memutuskan untuk menggunakan page template blog sebagai laman pos di menu anda.