Membuat Menu

1. Menu

Menu adalah salah satu bagian penting dalam website dimana keberadaannya diperlukan sebagai navigasi. Anda dapat membuat pembaca anda mengunjungi halaman-halaman tertentu yang anda ingin sampaikan dengan menu. Zloob sendiri mendukung 3 tingkat menu dari menu utama yang ditampilkan di setiap halaman, kemudian sub-menu tingkat ke dua yang akan muncul saat user mengarahkan kursor mereka pada menu item tertentu yang berperan sebagai “parent” atau menu utama wadah dari sub-menu tersebut.

Menu akan selalu diatas namun tergantung dari style header yang anda pilih. Untuk mengakses menu anda perlu mengakses dashboard website anda.

B. Pengaturan Menu

Anda dapat mengatur menu dalam Dasbor > Tampilan > Menu

Pertama, anda akan menemukan “Menu” yang telah kami buat dan siapkan sebelumnya untuk anda saat anda memilih template kami. Tentu anda dapat membuat menu anda sendiri dan menjadikannya menu utama anda. Atau anda juga dapat merubah menu yang ada saat ini menjadi menu baru dengan link yang anda inginkan. Jika anda ingin membuat menu baru, cukup tekan tombol “Buat menu baru” atau “Create a new menu”. Mengatur menu untuk website anda.

Menambahkan menu, click konten disebelah kiri. Anda dapat memasukan apapun menjadi menu, sebagai contoh page yang dijadikan menu. click konten menu disebelah kiri > click add to menu >  atur letak menu dengan cara menggeser ke atas atau kebawah(drag & Drop).

Save menu agar pengaturan tersimpan. Menu anda secara otomatis akan terpasang pada website.