Membuat dan Mengatur Menu

 

1. Menu

Menu adalah salah satu bagian penting dalam website dimana keberadaannya diperlukan sebagai navigasi. Anda dapat membuat pembaca anda mengunjungi halaman-halaman tertentu yang anda ingin sampaikan dengan menu. Zloob sendiri mendukung 3 tingkat menu dari menu utama yang ditampilkan di setiap halaman, kemudian sub-menu tingkat ke dua yang akan muncul saat user mengarahkan kursor mereka pada menu item tertentu yang berperan sebagai “parent” atau menu utama wadah dari sub-menu tersebut. Anda dapat mengatur menu dalam Dasbor > Tampilan > Menu

2. membuat menu

Pertama, anda akan menemukan “Menu” yang telah kami buat dan siapkan sebelumnya untuk anda saat anda meng-import template kami. Tentu anda dapat membuat menu anda sendiri dan menjadikannya menu utama anda. Atau anda juga dapat merubah menu yang ada saat ini menjadi menu baru dengan link yang anda inginkan. Jika anda ingin membuat menu baru, cukup tekan tombol “Buat menu baru” atau “Create a new menu”.

3. mengatur Menu

Isi nama menu kemudian tentukan page, post (blog), portfolio post, atau link custom anda. Mengedit dan mengatur menu anda telah kami jelaskan dalam artikel “Tempatkan Halaman Anda“.

4. mengatur dan membuat sub-menu

Seperti yang anda ketahui, Zloob mendukung 3 tingkat menu. Satu menu utama dan 2 sub menu. Submenu dapat di aplikasikan kepada semua menu item. Anda hanya perlu menggeser dan menggiring menu target yang akan di jadikan submenu sedikit ke dalam lebih dari menu “parent” nya.

Kemudian di bagian paling bawah kolom menu anda akan menemukan “Display Location” yang merupakan pengaturan untuk menentukan dimana menu anda akan disimpan. “Header Menu” berarti menu anda akan di simpan dan di tugaskan sebagai menu utama (hanya berlaku pada Header 1, header 2 dan header 3) dikarenakan Header 4, 5 dan 6 memiliki lokasi dan menu tersendiri. Header top adalah menu yang akan berada pada header tambahan. Seperti yang kami jelaskan di atas, Header 4,5 dan 6 memiliki menu sendiri, karena menu-nya sendiri tidak mendukung adanya sub-menu.